Peluang Kaya di Dunia Maya Bersama Axis


Kaya adalah pilihan. Siapa pun orangnya, darimana pun asalnya bisa menjadi orang kaya. Asalkan, mau menjalani cara menjadi kaya dengan bekerja keras dan konsisten dalam menempuhnya. Abraham Lincoln, mantan presiden Amerika, pernah berujar I will prepare and the chance will come. Bukan apa tujuannya tapi bagaimana cara mencapai tujuan tersebut. Itu!
Seiring dengan perkembangan zaman, dunia maya kini mulai dilirik banyak orang sebagai peluang usaha yang banyak dimaksimalkan. Kuncinya adalah inovasi. Inovasi merupakan hal mutlak yang diperlukan dalam berbisnis. Termasuk dalam inovasi adalah media yang digunakan. Seiring dengan perkembangan zaman, transaksi yang dilakukan pun berkembang. Jika dahulu transaksi hanya dilakukan secara tatap muka, namun kini marak dilakukan secara online melalui media internet.

Jual beli online, biasa disebut juga e-commerce merupakan proses membeli dan menjual produk-produk secara elektronik oleh konsumen dari perusahaan ke perusahaan dengan menggunakan komputer sebagai media transaksi. E-commerce merupakan bagian dari e-business yang lebih luas cakupannya. Secara karakteristik, e-commerce dibedakan menjadi business to business dan business to consumer.

Peluang Kaya
Data Ping Buzz menunjukan, belanja online di tanah air telah mencapai 2,5 juta transaksi per tahun dan diperkirakan tumbuh 30% setiap tahun. Sementara itu Indonesia Payment Solution menyebutkan, total finansial transaksi online pada 2010 tercatat mencapai US$ 3,4 milyar. Jumlah itu meningkat pada 2012, dengan total finansial transaksi online ditaksir mencapai US$ 4,1 milyar.
Jual beli online booming sejak tahun 2001. Selepas itu, pertumbuhannya terus meningkat seiring berjalannya waktu. Ada beberapa faktor pendorong maraknya pemain dan volume jual beli via internet ini.
Pertama, meningkatnya pengguna internet di Indonesia. Saat ini, jumlah penetrasi internet Indonesia telah mencapai 55 juta dan lebih dari 160 juta orang yang terkoneksi alat telekomunikasi internet. Jumlah ini diprediksi akan semakin berkembang. Total jumlah penduduk Indonsia usia 0-24 tahun yang mencapai 45%dari jumlah penduduk Indonesia (BPS 2010) merupakan peluang penambahan jumlah pengguna internet di Indonesia.
Kedua, meningkatnya kepercayaan terhadap sistem pembayaran yang aman. Pebisnis online semakin menyadari pentingnya rasa aman dalam hal transaksi. Sebab dunia maya adalah dunia tanpa batas yang mudah sekali mengalami kesalahan sistem. Menggandeng perbankan merupakan hal lumrah dalam melakukan pembayaran. buntutnya, pelangganpun merasa aman dalam melakukan transaksi online.
Ketiga, bertambahnya alternatif sistem pembayaran. Sistem pembayaran transaksi online dapat dibagi menjadi dua. Pertama, account based system yang terdiri dari credits card, debit card, mediating service, mobile payment, payment via online banking, internet banking, mobile banking, phone banking, dan sms banking. Kedua, electronic currency system terdiri dari smart card system dan online cash system. Beragamnya sistem pembayaran berpengaruh kuat terhadap pertambahan volume jual beli online.
Keempat, meningkatnya penyebaran pengalaman positif belanja online. Kepuasan pelanggan selalu membawa berkah terutama bagi penjual. Salah satu strategi sederhana yang mengangkat citra penjual online adalah word of mouth pelanggan. Seorang yang baru mengenal dunia e-commerce akan lebih mempercayai temannya yang berpengalaman di bidang ini.
Dunia maya menawarkan peluang tanpa batas untuk menjadi kaya raya. Sebagaimana pepatah, peluang tidak datang dua kali. Saat ini adalah waktu paling tepat untuk mengambil peluang tersebut!

Axis Solusi Pasti
Axis merupakan produk GSM yang dikeluarkan PT. AXIS Telekom Indonesia. Sebelumnya, PT. AXIS bernama PT. Natrindo Telepon Seluler yang merupakan bagian dari Grup Lippo. Seiring berjalannya waktu, kini mayoritas kepemilikan berada di tangan Saudi Telecom Company. Operator seluler 2G dan 3G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia ini meluncurkan layanannya pada april 2008 dan kini tersedia di lebih dari 400 kota di Indonesia.

GSM penyedia layanan internet terdepan di Indonesia ini mendapatkan penghargaan ‘2012 Frost & Sullivan Indonesia Market Challenger of the Year’ pada 23 Oktober 2012. Serene Chan, Industry Analyst, ICT Practice, Frost & Sullivan Asia Pacific mengatakan, Axis mendapatkan penghargaan berkat usahanya meningkatkan layanan internet. Axis mendapatkan tambahan spektrum 3G dan bekerjasama dengan Google yang memungkinkan pelanggan mengirimkan SMS dari akun Gmail secara gratis.
Diperolehnya penghargaan merupakan bukti pengakuan kinerja Axis yang memuaskan. Penghargaan ini juga memposisikan Axis sebagai penantang pasar bagi pemain besar di industri seluler. Kelebihan Axis dibandingkan produk sejenis lain terletak pada layanan yang lebih hemat dan penetrasi pasar terutama dalam layanan internet. Pada tahun sebelumnya, Axis menerima penghargaan bergengsi ‘2011 Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award for Most Promosing Mobile Provider of the Year’.
Gebrakan Axis memberikan layanan internet terbaik bukan isapan jempol belaka. Berbagai kerjasama dilakukan untuk mensukseskan program ini. Pada 13 November 2012, Axis bekerjasama dengan Coca-Cola Company untuk mengahadirkan program ‘Kejutan di Balik Tutup Botol’ khusus untuk masyarakat Indonesia. Salah satu kejutan yang terdapat di balik tutul botol Coca-Cola adalah GRATIS paket internet Axis dan GRATIS layanan konten Axis. Program ini sendiri berlaku hingga 15 Februari 2013.
Akhir oktober 2012 Axis juga bekerja sama dengan KakaoTalk, brand global penyedia layanan mobile messaging. Dengan aplikasi KakaoTalk, Axis kini menawarkan akses mudah untuk chatting, telepon melalui VoIP, dan multimedia pada pelanggan melalui berbagai tipe smartphone. Sebagai tambahan, pelanggan Axis yang menggunakan KakaoTalk dapat menikmati aplikasi agar terhubung dengan artis-artis K-Pop, dan berpartisipasi di berbagai kompetisi.
Tidak kehabisan langkah, Axis pun menyediakan jasa AXIS Box bagi pelanggan setianya. Axis Box adalah layanan tempat menyimpan data baik foto, gambar, musik dan buku telepon dengan kapasitas 2 GB. Layanan ini terhubung langsung dengan internet. Untuk itu, pelanggan tidak perlu khawatir dengan keamaan data yang disimpan. Layanan ini berguna bagi pelanggan ketika hendak memindahkan data dari ponsel lama ke ponsel baru.
Axis menawarkan dua paket internet terjangkau bagi pelanggannya. Paket pro dan paket gaul. Paket pro, dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps, ditujukan bagi kalangan professional yang memiliki aktifitas tinggi menggunakan internet seperti upload, streaming, email, browsing, shoping, download dan sebagainya. Sedangkan paket gaul ditujukan bagi kalangan muda yang ingin eksis untuk pergaulannya.
Dengan motonya, Internet untuk Rakyat, Axis memberikan harga sangat kompetitif. Berikut ini tabel harga paket internet pro dan paket internet gaul yang ditawarkan Axis.











Memanjakan pelanggannya, Axis menawarkan promo gede-gedean dalam penggunaan quota pemakaian. Dengan harga yang sama, paket promo mingguan internet pro diganjar pemakaian sebesar 750 MB. Padahal sebelumnya quota yang ditawarkan sebesar 500 MB. Begitupun dengan paket lain, promo yang ditawarkan cukup menggiurkan. Promo ini berlaku dari 10 Juli – 31 Desember 2012.
Axis secara konsisten melakukan penetrasi pasar terutama dalam program penggunaan internet. Banyak sudah gerakan yang dilakukan. Selain promo tarif dan kuota, Axis secara konsisten melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga baik sosial maupun komersial untuk mengkampanyekan gerakan “Internet Untuk Rakyat”.
Terbaru, Axis bekerja sama dengan Kaskus meluncurkan Kartu Perdana edisi khusus Kaskuser. Kartu khusus ini memberikan penawaran dan keistimewaan anggota Kaskus, seperti GRATIS telepon dan SMS sepuasnya ke sesama Kaskuser yang menggunakan kartu SIM Kaskuser, GRATIS layanan internet Unlimited AXIS selama sebulan dengan FUP 800 MB, suvenir menarik dari AXIS, serta GRATIS emotion dan wallpaper dari Kaskus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CELOTEH MALAM

MENEMUKAN RESEP KEHIDUPAN

Cerita dari Kampung Halaman