Peluang Kaya di Dunia Maya Bersama Axis
Kaya
adalah pilihan. Siapa pun orangnya, darimana pun asalnya bisa menjadi orang
kaya. Asalkan, mau menjalani cara menjadi kaya dengan bekerja keras dan
konsisten dalam menempuhnya. Abraham Lincoln, mantan presiden Amerika, pernah
berujar I will prepare and the chance will come. Bukan apa tujuannya
tapi bagaimana cara mencapai tujuan tersebut. Itu!
Seiring
dengan perkembangan zaman, dunia maya kini mulai dilirik banyak orang sebagai
peluang usaha yang banyak dimaksimalkan. Kuncinya adalah inovasi. Inovasi
merupakan hal mutlak yang diperlukan dalam berbisnis. Termasuk dalam inovasi
adalah media yang digunakan. Seiring dengan perkembangan zaman, transaksi yang
dilakukan pun berkembang. Jika dahulu transaksi hanya dilakukan secara tatap
muka, namun kini marak dilakukan secara online melalui media internet.
Jual
beli online, biasa disebut juga e-commerce merupakan proses membeli dan menjual
produk-produk secara elektronik oleh konsumen dari perusahaan ke perusahaan
dengan menggunakan komputer sebagai media transaksi. E-commerce merupakan
bagian dari e-business yang lebih luas cakupannya. Secara karakteristik,
e-commerce dibedakan menjadi business to business dan business to consumer.
Peluang Kaya
Data
Ping Buzz menunjukan, belanja online di tanah air telah mencapai 2,5 juta
transaksi per tahun dan diperkirakan tumbuh 30% setiap tahun. Sementara itu Indonesia
Payment Solution menyebutkan, total finansial transaksi online pada 2010
tercatat mencapai US$ 3,4 milyar. Jumlah itu meningkat pada 2012, dengan total
finansial transaksi online ditaksir mencapai US$ 4,1 milyar.
Jual
beli online booming sejak tahun 2001. Selepas itu, pertumbuhannya terus
meningkat seiring berjalannya waktu. Ada beberapa faktor pendorong maraknya
pemain dan volume jual beli via internet ini.
Pertama,
meningkatnya pengguna internet di Indonesia. Saat ini, jumlah penetrasi
internet Indonesia telah mencapai 55 juta dan lebih dari 160 juta orang yang
terkoneksi alat telekomunikasi internet. Jumlah ini diprediksi akan semakin
berkembang. Total jumlah penduduk Indonsia usia 0-24 tahun yang mencapai
45%dari jumlah penduduk Indonesia (BPS 2010) merupakan peluang penambahan
jumlah pengguna internet di Indonesia.
Kedua,
meningkatnya kepercayaan terhadap sistem pembayaran yang aman. Pebisnis online
semakin menyadari pentingnya rasa aman dalam hal transaksi. Sebab dunia maya
adalah dunia tanpa batas yang mudah sekali mengalami kesalahan sistem.
Menggandeng perbankan merupakan hal lumrah dalam melakukan pembayaran. buntutnya,
pelangganpun merasa aman dalam melakukan transaksi online.
Ketiga,
bertambahnya alternatif sistem pembayaran. Sistem pembayaran transaksi online
dapat dibagi menjadi dua. Pertama, account based system yang terdiri dari
credits card, debit card, mediating service, mobile payment, payment via online
banking, internet banking, mobile banking, phone banking, dan sms banking.
Kedua, electronic currency system terdiri dari smart card system dan online
cash system. Beragamnya sistem pembayaran berpengaruh kuat terhadap pertambahan
volume jual beli online.
Keempat, meningkatnya
penyebaran pengalaman positif belanja online. Kepuasan pelanggan selalu membawa
berkah terutama bagi penjual. Salah satu strategi sederhana yang mengangkat
citra penjual online adalah word of mouth pelanggan. Seorang yang baru
mengenal dunia e-commerce akan lebih mempercayai temannya yang berpengalaman di
bidang ini.
Dunia
maya menawarkan peluang tanpa batas untuk menjadi kaya raya. Sebagaimana pepatah,
peluang tidak datang dua kali. Saat ini adalah waktu paling tepat untuk
mengambil peluang tersebut!
Axis Solusi Pasti
Axis
merupakan produk GSM yang dikeluarkan PT. AXIS Telekom Indonesia. Sebelumnya,
PT. AXIS bernama PT. Natrindo Telepon Seluler yang merupakan bagian dari Grup
Lippo. Seiring berjalannya waktu, kini mayoritas kepemilikan berada di tangan
Saudi Telecom Company. Operator seluler 2G dan 3G dengan pertumbuhan tercepat
di Indonesia ini meluncurkan layanannya pada april 2008 dan kini tersedia di
lebih dari 400 kota di Indonesia.
GSM
penyedia layanan internet terdepan di Indonesia ini mendapatkan penghargaan
‘2012 Frost & Sullivan Indonesia Market Challenger of the Year’ pada 23 Oktober
2012. Serene Chan, Industry Analyst, ICT Practice, Frost & Sullivan Asia
Pacific mengatakan, Axis mendapatkan penghargaan berkat usahanya meningkatkan layanan
internet. Axis mendapatkan tambahan spektrum 3G dan bekerjasama dengan Google
yang memungkinkan pelanggan mengirimkan SMS dari akun Gmail secara gratis.
Diperolehnya
penghargaan merupakan bukti pengakuan kinerja Axis yang memuaskan. Penghargaan
ini juga memposisikan Axis sebagai penantang pasar bagi pemain besar di
industri seluler. Kelebihan Axis dibandingkan produk sejenis lain terletak pada
layanan yang lebih hemat dan penetrasi pasar terutama dalam layanan internet.
Pada tahun sebelumnya, Axis menerima penghargaan bergengsi ‘2011 Frost &
Sullivan Indonesia Excellence Award for Most Promosing Mobile Provider of the
Year’.
Gebrakan
Axis memberikan layanan internet terbaik bukan isapan jempol belaka. Berbagai
kerjasama dilakukan untuk mensukseskan program ini. Pada 13 November 2012, Axis bekerjasama dengan Coca-Cola Company untuk mengahadirkan program ‘Kejutan di
Balik Tutup Botol’ khusus untuk masyarakat Indonesia. Salah satu kejutan yang
terdapat di balik tutul botol Coca-Cola adalah GRATIS paket internet Axis dan GRATIS
layanan konten Axis. Program ini sendiri berlaku hingga 15 Februari 2013.
Akhir
oktober 2012 Axis juga bekerja sama dengan KakaoTalk, brand global penyedia
layanan mobile messaging. Dengan aplikasi KakaoTalk, Axis kini menawarkan akses
mudah untuk chatting, telepon melalui VoIP, dan multimedia pada pelanggan
melalui berbagai tipe smartphone. Sebagai tambahan, pelanggan Axis yang
menggunakan KakaoTalk dapat menikmati aplikasi agar terhubung dengan
artis-artis K-Pop, dan berpartisipasi di berbagai kompetisi.
Tidak
kehabisan langkah, Axis pun menyediakan jasa AXIS Box bagi pelanggan setianya. Axis
Box adalah layanan tempat menyimpan data baik foto, gambar, musik dan buku
telepon dengan kapasitas 2 GB. Layanan ini terhubung langsung dengan internet.
Untuk itu, pelanggan tidak perlu khawatir dengan keamaan data yang disimpan. Layanan
ini berguna bagi pelanggan ketika hendak memindahkan data dari ponsel lama ke
ponsel baru.
Axis
menawarkan dua paket internet terjangkau bagi pelanggannya. Paket pro dan paket
gaul. Paket pro, dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps, ditujukan bagi kalangan
professional yang memiliki aktifitas tinggi menggunakan internet seperti
upload, streaming, email, browsing, shoping, download dan sebagainya. Sedangkan
paket gaul ditujukan bagi kalangan muda yang ingin eksis untuk pergaulannya.
Dengan
motonya, Internet untuk Rakyat, Axis memberikan harga sangat kompetitif. Berikut
ini tabel harga paket internet pro dan paket internet gaul yang ditawarkan Axis.
Memanjakan
pelanggannya, Axis menawarkan promo gede-gedean dalam penggunaan quota
pemakaian. Dengan harga yang sama, paket promo mingguan internet pro diganjar
pemakaian sebesar 750 MB. Padahal sebelumnya quota yang ditawarkan sebesar 500
MB. Begitupun dengan paket lain, promo yang ditawarkan cukup menggiurkan. Promo
ini berlaku dari 10 Juli – 31 Desember 2012.
Axis
secara konsisten melakukan penetrasi pasar terutama dalam program penggunaan
internet. Banyak sudah gerakan yang dilakukan. Selain promo tarif dan kuota,
Axis secara konsisten melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga baik sosial
maupun komersial untuk mengkampanyekan gerakan “Internet Untuk Rakyat”.
Terbaru,
Axis bekerja sama dengan Kaskus meluncurkan Kartu Perdana edisi khusus
Kaskuser. Kartu khusus ini memberikan penawaran dan keistimewaan anggota Kaskus,
seperti GRATIS telepon dan SMS sepuasnya ke sesama Kaskuser yang menggunakan
kartu SIM Kaskuser, GRATIS layanan internet Unlimited AXIS selama sebulan
dengan FUP 800 MB, suvenir menarik dari AXIS, serta GRATIS emotion dan
wallpaper dari Kaskus.


Komentar
Posting Komentar
Teman-teman, setelah berkunjung silahkan tinggalkan komentar di sini! Trima kasih.